Mengenal Lebih Dekat dengan Kekerasan Seksual

Kini banyak masalah-masalah besar telah merebak di dalam media telivisi dan media massa. Banyak masalah-masalah yang terjadi dalam dunia politik, ekonomi, sosial budaya, dan lain-lain. Pada kali ini akan dibahas masalah tentang kekerasan sexual dan pelecehann sexual yang memiliki tingkatan kasus tertinggi di Indonesia, berikut ini akan diberitahukan penyajian data permasalah kasus pelecehan sexual terhadap perempuan ataupun anak, Tahun 2014 telah terjadi kekerasan seksual dan pelecehan sebanyak 4.475 kasus, tahun 2015 telah terekam sekitar 6.499 kasus kekerasan seksual, dan tahun 2016 tercatat sebanyak 5.785 kasus yang terjadi dalam hal pelecehan seksual dan kekerasan seksual yang terjadi oleh para wanita dan anak perempuan.

Mengingat hal-hal di atas ini, bahwasannya dampak dari adanya pelecehan seksual bagi para perempuan ini menimbulkan efek yang begitu parah. Banyak dampak yang terjadi jika pelecehan dan kekerasan seksual terhadap perempuan bahkan anak di bawah umur. Maka kali akan dibahas dampak dari korban pelecehan dan kekerasan seksual. Pertama timbulnya masalah dari segi psikologis, dimana ada beberapa gangguan dari segi perilaku, kognisi, dan emosional. Kedua adanya dampak psikis seperti trauma, histeria, dan depresi. Melihat dampak dari pelecehan seksual ada cara untuk dapat mengurangi efek pelecehan seksual dari segi psikis untuk korban pelecehan seksual yaitu berbagi cerita tentang apa saja yang terjadi dengan kejadian tersebut bersama orang yang dipercaya, menemui seorang psikiater jika dirasa tekanan terlalu besar, dan mencoba untuk bangkit lagi serta mencoba untuk memaafkan diri

Setelah mengetahui sedikit tentang dampak dari pelecehan dan kekerasan seksual serta cara mengatasi masalah tersebut. Ada baiknya, anda mempelajari sebuah tindakan untuk menghindar dari pelecehan seksual dimana-pun. Untuk hal yang utama adalah mewaspadai tempat-tempat sepi, ada baiknya anda menghindari tempat sepi, selanjutnya tetap waspada terhadap lingkungan yang sekiranya mencurigakan bagi anda, hal berikutnya adalah mempunyai skill bela diri jika anda tidak bisa mempelajari ilmu bela diri sebaiknya memiliki persenjataan sederhana untuk melawan orang-orang yang akan melakukan pelecehan dan kekerasan seksual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *