Kekerasan Seksual dan Manfaat Edukasi Seksual

Kekerasan seksual merupakan tindakan kejahatan, dimana terjadi sebuah keinginan untuk memuaskan hasrat seksual dengan cara apapun bahkan dengan tindakan kekerasan. Contoh-contoh dari kekerasan seksual ini bisa terjadi dengan sebuah tindakan perkosaan, pelecehan seksual, protitusi yang dilakukan dengan cara paksaan, dan masih banyak lagi. Kini, kekerasan seksual terjadi di berbagai macam kalangan baik tua ataupun muda. Melihat hal ini, respon pemerintah akan menyiapkan pengganti undang-undang yang mencakup tentang pelecehan serta kekerasan seksual. Di dalam perpu yang akan di siapkan oleh pemerintah ini mencakup sebuah pertimbangan hukuman untuk para pelaku yang melakukan pelecehan dan kekerasan seksual yang setimpal dan membuat pelaku jerah.

Kekerasan seksual ini terjadi dengan alasan tertentu, maka kali ini akan dibahas alasan apa saja yang menyebabkan seseorang melakukan kekerasan seksual.

  • Pertama hasrat seks yang tidak lagi terbendung dan kurangnya rasa kepuasaan saat bermain dengan pasangan sesungguhnya.
  • Kedua korban ataupun target sangat mudah untuk ditaklukkan oleh para pelaku.
  • Ketiga memiliki suatu kenangan pahit pada masa lalu dan menjadi korban kekerasan seksual, serta pernah melihat secara langsung terjadinya kekerasan seksual.
  • Keempat adanya imajinasi seksual dan faktor ini pemicu adanya kekerasan seksual.
  • Kelima adanya efek dari minuman keras atau alkohol serta obat-obatan terlarang.
  • Keenam pelaku kekerasan seksual ini memiliki kekuasaan tinggi sehingga bisa melakukan segala hal dengan sesuka hati.

Melihat hal sebelumnya yang dibahas ini, anda perlu mencari dari berbagai referensi dan bisa juga dengan mengikuti berbagai seminar dari https://multibet88.club yang membahas masalah tentang kekerasan seksual. Anda perlu mengenal tentang edukasi seksual agar dapat mengetahui tentang alat-alat reproduksi, penyakit-penyakit yang dapat menular melalui organ reproduksi, dan bagaimana cara untuk mengatasi terjadinya kekerasan seksual. Manfaat dari adanya edukasi seksual ini adalah membuka pemikiran lebih meluas akan adanya masalah seksual, sedikit mengerti dan memahami dari perasaan seseorang yang memiliki gender berbeda, mengetahui dampak apa saja yang terjadi dengan adanya masalah seksual, dan membesarkan rasa untuk percaya diri tentang tubuh anda.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *