Faktor-Faktor Terjadinya Perkosaan Terhadap Perempuan

Sekarang sedang marak terjadinya perkosaan. Banyak stasiun TV yang menyiarkan tentang pemerkosaan.Banyak judul yang tertera, namun yang paling penting adalah korban yang menderita di setiap pemerkosaan.Kaum hawa yang menjadi korban pemerkosaan harus menanggung malu dan kehilangan hal yang berharga. Di cap kotor dan dipandang rendah oleh sekitarnya, karena masyarakat terkadang tidak mempedulikan korban ataupun tersangka. Sebagai seorang wanita kita harus bias menjaga kehormatan yang kelak akan menjadi kebanggaan jika kita melepaskannya. Jangan terlalu mengundang nafsu pria yang akan menimbulkan tindak pemerkosaan. Jadi dengan kata lain bukan hanya pria yang disalahkan dalam tindak pemerkosaan, namun juga wanita karena terlalu mengundang nafsu pria. Walaupunseorang wanita yang menjadi korban dalam pemerkosaan haruslah instropeksi diri sudah atau belum kelakuan yang dilakukan tidak sampai menimbulkan nafsu pria

Ada banyak hal yang menimbulkan pemerkosaan diantaranya, pakaian yang terlalu minim, sikap yang menggoda, sikap sombong yang mengundang emosi seseorang dan masih banyak lagi. Sebagai seorang wanita yang ingin terhindar dari hal buruk harus pintar-pintar memilih dan memilah pakaian yang akan dikenakan jangan sampai mengundang nafsu kaum adam, serta menambah dosa. Selain, tentang berpakaian sebagai seorang wanita yang diciptakan lemah lembut harus bias menjaga setiap tutur kata yang akan diucapkan. Karena ucapan seorang wanita bias menimbulkan nafsu bagi seorang pria. Jangan terlalu sering berkata yang akan melukai hati orang lain, karena hati orang yang tersakiti tidak akan tahu apa yang bisa mereka lakukan untuk membalasnya. Ini banyak terjadi kepada sepasang mantan kekasih yang saling menjelekkan dan salah satu dari mereka tak terima. Sebagian besar lelaki yang tak terima akan bertindak dengan melakukan kekerasan ataupun pemerkosaan kepada sang wanita.

Baca : Mengenal Lebih Dekat dengan Kekerasan Seksual

Faktor-Faktor Terjadinya Perkosaan Terhadap Perempuan

Tidak hanya itu, terkadang saat seorang wanita telah menggunakan pakaian yang tertutup, menjaga tutur kata dan sikap juga tidak bisa menghindari tindakan pemerkosaan. Ini karena tidak adanya penjagaan dan juga perlindungan diri yang ada untuk menyelamatkan diri dari sebuah kejadian tidak terduga. Karena itu walaupun wanita harus lemah lembut, namun juga harus bias menjaga diri dengan mempelajari beberapa bela diri ini dilakukan untuk melindungi diri dari kejadian yang tidak terduga. Sebagai seorang wanita memang susah untuk menjaga diri, karena wanita merupakan sasaran pemerkosaan dari nafsu pria hidung belang yang haus akan belaian. Mungkin ada yang berpikir wanita tidak perlu berlatih bela diri, namun ini dilakukan hanya sebagai pencegahan jika tidak ada orang di sekitar yang bisa menolong untuk melindungi diri anda.

Bukan hanya kepada wanita dewasa saja terkadang pemerkosaan bisa terjadi kepada anak di bawah umur. Penyebabnya adalah kurangnya pengawasan dan perlindungan orang dewasa terhadap anak-anak, jangan biarkan anak sendirian di ruangan terbuka walaupun di tempat ramai karena kejahatan dapat terjadi di mana saja. Didiklah anak tentang potensi bahaya agar jangan mau bila disentuh bagian tubuh vitalnya dengan orang asing maupun orang terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *