Cara Melindungi Diri Dari Kekerasan Seksual

Kekerasan seksual pada seorang perempuan menjadi salah satu momok terbesar yang harus dihindari oleh seorang perempuan. Kekerasan yang terjadi pada perempuan sangat tidak disarankan untuk dialami. Oleh karenanya perlu upaya untuk menghindarinya dan melakukan langkah antisipasi untuk terhindari dari upaya kekerasan seksual pada perempuan. Kekerasan pada perempuan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Sehingga para wanita haruslah waspada dengan adanya upaya kekerasan seksual yang mungkin menghampiri perempuan indonesia. Kasus-kasus pemerkosaan disertai kekerasan seksual memang bukan barang baru lagi bagi penegak hukum di indonesia. Akan tetapi upaya ini harusnya bisa dicegah dengan berbagai langkah dasar.

Apabila ingin terhindari dari upaya kekerasan seksual tentu saja ada cara untuk melindungi diri dari kekerasan seksual itu. Caranya adalah para wanita indonesia dan juga wanita yang ada di seluruh dunia seharusnya memahami apa arti kekerasan yang sesungguhnya. Selain memahami arti kekerasan yang sebenarnya, wanita indonesia akan lebih baik jika memahami juga bentuk-bentuk kekerasan yang mungkin dialami oleh para wanita. Bentuk kekerasan yang mungkin dialami oleh kaum wanita cukup banyak bentuknya. Para wanita harus memahami apa saja yang memicu tindakan kekerasan seksual yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab atau bisa saja lebih parahnya terjadi pada lingkungan sekitar.

Memahami bentuk kekerasan serta bagaimana cara menanganinya menjadi salah satu alasan serta salah satu cara agar wanita indonesia bebas dari kekerasan. Kekerasan yang melanda kaun wanita harus segera dihindari bahkan diminimalisir agar tidak terjadi pada semua wanita yang ada di dunia. Apabila para wanita sudah mengetahui bentuk-bentuk kekerasan dan bagaimana mengatasinya tentu saja menjadi salah satu alasan mengapa wanita harus bebas dari itu semua dengan mudah. Bagi sebagian kalangan, kekerasan yang dilakukan dengan sengaja tentu harus dihindari dan para wanita harus bisa mengetahui cara untuk membela dirinya ketika terjadi kekerasan seksual pada dirinya. Meskipun tidak semuanya berbentuk kekerasan fisik, akan tetapi ada pula bentuk kekerasan dalam bentuk kekerasan verbal yang sangat menyakitkan untuk yang menerimanya. Sehingga bantuk-bentuk terselubung inilah yang paling berbahaya.

Menurut penelitian dari, ada beberapa hal yang bisa mencegah tindakan kekerasan seksual, yaitu tidak bertindak sembarangan dan lebih berhati-hati dalam bersikap kepada orang lain merupakan cara yang paling efektif untuk membuat para wanita lebih aman dari upaya kekerasan seksual. Melindungi diri dengan berbagai perlengkapan untuk keamanan bisa dipilih untuk menghadapi kekerasan dan juga sebagai upaya untuk melindungi diri. Upaya seperti ini sah-sah saja asalkan penggunaannya sesuai pada saat situasi menjadi sangat gawat dengan adanya ancaman-ancaman yang berlaku. Jadi ketika seorang wanita mampu mengetahui cara perlindungan diri dengan baik ketika situasi darurat maka keamanan akan lebih terjamin dan para wanita lebih terlindungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *